Mengobrol dengan Ibu Hamil, Atikoh Beber Asam Folat dalam Telur

Mengobrol dengan Ibu Hamil, Atikoh Beber Asam Folat dalam Telur
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, berdialog dengan para ibu di Joglo Dahar Gedhang Mas, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/12/2023). Atikoh berada di Yogyakarta dalam rangka safari masa kampanye Pilprs 2024. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, BANTUL - Istri capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, meminta para ibu hamil memperhatikan asupan dengan mengonsumsi makanan kaya protein.

Menurut Atikoh, telur bisa menjadi solusi bagi ibu hamil dalam memberikan protein untuk kandungannya demi mencegah bayi yang lahir mengalami tengkes atau stunting.

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- menyampaikan itu saat membagikan telur kepada para ibu hamil di Joglo Dahar Gedhang Mas, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

"Telur itu asam folatnya tinggi sekali. Kalau untuk ibu hamil itu memang zat gizi yang sangat penting," kata Atikoh.

Alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menambahkan upaya paling efektif untuk mencegah stunting sebenarnya bukan saat bayi sudah lahir. 

Menurut Atikoh, upaya paling efektif mencegah stunting  justru saat bayi masih dalam kandungan. Oleh karena itu, katanya, gizi bagi ibu hamil merupakan hal penting yang harus diperhatian.

Atikoh menambahkan telur adalah salah satu makanan yang kaya protein dan mudah didapatkan.

"Telur itu putih telurnya proteinnya tinggi sekali. Kalau kuning telurnya, itu asam folatnya tinggi untuk membentuk saraf otak dari si janin," kata ibunda dari M. Zinedine Alam Ganjat tersebut.

Siti Atikoh Suprianti meminta para ibu hamil memperhatikan asupan dengan mengonsumsi makanan kaya protein demi mencegah bayi yang lahir bakal mengalami tengkes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News