Atikoh Ganjar Kunjungi Warga Kapuk dan Dukung Program Ibu Sehat Keluarga Kuat

Atikoh Ganjar Kunjungi Warga Kapuk dan Dukung Program Ibu Sehat Keluarga Kuat
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bertemu dengan ibu-ibu di kawasan Kapuk, Jakarta. Dok: tim media GP.

jpnn.com, JAKARTA - Masalah stunting atau anak kerdil akibat kurang gizi masih menjadi persoalan besar yang mendesak untuk diselesaikan bersama.

Sebab, anak yang mengalami stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah dan akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi serta makin menimbulkan persoalan.

Dalam rangka membantu pemerintah menurunkan angka stunting dan menaikkan kualitas kesehatan ibu dan anak, sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar sosialisasi "Ibu Sehat Keluarga Kuat" di daerah Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (13/12).

Kegiatan itu merupakan salah satu program strategis dalam mendukung visi dan misi capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam upaya mempercepat membentuk manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif dan berkepribadian. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Siti Atikoh Supriyanti, istri dari Ganjar Pranowo, pun turut hadir memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memperhatikan kesehatan.

Dalam program itu, Atikoh memberikan pemahaman kepada ibu-ibu mengenai pentingnya masa tumbuh kembang anak pada 1000 hari pertama, dari awal masa kandungan sampai anak memasuki umur 2 tahun.

Kegiatan itu selain memberikan penyuluhan mengenai makanan yang bergizi juga akan ada pemeriksaan gratis bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pemeriksaan berat badan anak.

"Ibu-ibu harus sehat. Karena ibu merupakan tulang punggung keluarga. Ibu yang menjaga keluarga. Terutama bagi ibu yang sedang hamil, itu harus sehat," ujar Atikoh.

Siti Atikoh Supriyanti mendukung program ibu sehat keluarga kuat dari sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News