Atikoh Harap Kaum Disabilitas Semakin Mudah Mengakses Pendidikan

Atikoh Harap Kaum Disabilitas Semakin Mudah Mengakses Pendidikan
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengatakan penting bagi pemerintahan ke depan mempermudah kaum disabilitas mengakses pendidikan.

"Jadi, aksesibilitas mereka terhadap pendidikan sangat penting," kata Atikoh saat berada di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12).

Atikoh hadir di lokasi untuk hadir dalam acara Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) Piknik Bersepeda Gowes Heritage.

Sekjen TPN Hasto Kristiyanto bersama pengurus PIJAR diketahui turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut.

Atikoh menyebut pemerintah perlu memberikan pendidikan yang terukur kepada kaum disabilitas agar potensi mereka bisa maksimal.

"Kemudian pendidikannya beda dengan yang lain, ini inklusif. Nah, nanti disesuaikan, mereka itu sasaran kemana, potensinya apa, dan perlu mendapat spesialnya dari apa, apakah musik, atau intelegensi, atau yang lain," kata mantan wartawan itu.

Atikoh mengatakan pendidikan membuat sumber daya manusia (SDM) kaum disabilitas menguat. Setelah itu, pemerintah perlu menyediakan lapangan kerja luas agar bisa diisi mereka.

"Jadi, kalau sudah disiapkan SDM, baru menyalurkan mereka ini berwirausaha atau bekerja ke orang," kata ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengatakan pemerintah ke depan perlu mempermudah akses pendidikan bagi kaum disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News