Atiqah dan Rio Kepikiran Pisah Tidur

Atiqah dan Rio Kepikiran Pisah Tidur
JELANG PRODUKSI: Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto, untuk kali kelima akan bermain film bersama. Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sebagai pasangan, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan cukup sering mendapatkan kesempatan bermain di film yang sama. Tidak semua film itu memasangkan keduanya sebagai kekasih. Tetapi, dengan bermain di film yang sama, Rio dan Atiqah memiliki keuntungan. Sebab, mereka tidak harus berjauhan.

Tuntutan pekerjaan sebagai aktor terkadang tidak bisa berkompromi. Meski mereka tinggal di Jakarta, waktu ketemuan pasangan yang menikah pada 24 Agustus 2013 itu terkadang sulit. Keduanya sama-sama sibuk. Apalagi jika Rio dan Atiqah terlibat proyek yang berbeda. Misalnya, mereka syuting di kota berbeda.

Di proyek terbaru, Rio dan Atiqah kembali berakting bersama. Keduanya dipercaya untuk bermain di film Bulan di Atas Kuburan. Itu merupakan film karya sutradara besar Indonesia Asrul Sani pada 1973. Film tersebut dibuat ulang oleh sutradara Edo W.F. Sitanggang. Bagi Rio dan Atiqah, itu adalah film kelima mereka bermain bersama. ’’Kami memaksa produsernya. Pokoknya, yang main harus kami berdua. Haha..Nggak sih. Kebetulan saja ditawari film yang sama,’’ ucap Atiqah kemarin (14/8) di The Energy Building, Sudirman.

Rio menambahkan, awalnya istrinya dulu yang mendapatkan tawaran itu. ’’Beberapa waktu kemudian, saya dikasih tahu manajer ada tawaran film ini juga. Saya bilang ke Tiqah. Ya sudah, akhirnya bareng lagi,’’ tambahnya.

Keduanya kembali dipercaya menjadi pasangan di film tersebut. Sebelumnya mereka juga menjadi sepasang kekasih di film Hello Goodbye. ’’Jadi pasangan juga di sini. Nanti kami menikah juga untuk kali kedua (di film),’’ ucap Rio lalu tertawa.

Di kehidupan nyata, mereka adalah suami istri. Di film, mereka diminta menjadi pasangan. Itu berarti tidak sulit bagi keduanya untuk menumbuhkan chemistry. ’’Saya sih tidak setuju dengan itu karena chemistry tetap harus dibangun. Walaupun kami suami istri, kalau saat syuting saya tidak serius dan Rio tidak serius, bisa susah,’’ jelas Atiqah.

Apalagi di film yang rilis tahun depan itu, mereka memainkan kisah cinta yang berkonflik. Saat ini proses produksi film tersebut baru dimulai. Ditanya tentang persiapan syuting, Rio menjawab sempat terpikir untuk pisah tidur dulu. ’’Kepikiran begitu. Apa pisah tidur aja dulu ya biar lebih berasa waktu syuting nanti. Namanya juga aktor, punya cara masing-masing untuk menghidupkan peran. Tapi, malas juga sih kalau harus sampai pisah tidur,’’ jelasnya. (jan/c7/ayi)

 


JAKARTA – Sebagai pasangan, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan cukup sering mendapatkan kesempatan bermain di film yang sama. Tidak semua film


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News