Atiqah Hasiholan Pasrah Penangguhan Penahanan Ibunya Ditolak

Atiqah Hasiholan Pasrah Penangguhan Penahanan Ibunya Ditolak
Atiqah Hasiholan mendampingi ibunya Ratna Sarumpaet di mobil tahanan. Foto: Issak Ramadhani/ JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Atiqah Hasiholan hanya bisa pasrah mengetahui penangguhan penahanan ibunya, Ratna Sarumpaet, ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Diketahui, Ratna Sarumpaet menjadi terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks terkait luka lebam di wajahnya, beberapa waktu lalu.

"Kami sudah gunakan hak kami (ajukan penangguhan). Kalau hakim membuat keputusan yang lain, ya udah. Yang penting kami sudah menggunakan hak kami," kata Atiqah Hasiholan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Baca juga: Atiqah Hasiholan Berharap Tak Ada Unsur Politis dalam Kasus Ibunya

Meski kecewa, istri Rio Dewanto berlapang dada menerima putusan hakim. Kondisi fisik Ratna Sarumpaet memang sehat, tapi dia khawatir dengan gangguan-gangguan lain akibat usia senja sang ibunda.

"Alhamdulillah, ibu saya memang sehat tapi kan gimana, ibu saya bukannya sakit yang kesakitan. Ibu saya sudah berusia. Namanya juga orang sudah berusia pasti adalah gangguan-gangguannya, makanya kami hanya menggunakan hak kami untuk meminta (penangguhan penahanan)," tandas Atiqah.

Baca juga: Penuhi Janji, Atiqah Hasiholan Temani Ratna Sarumpaet Disidang

Sebelumnya, Atiqah Hasiholan dan kuasa hukum Ratna Sarumpaet mengajukan penangguhan penahanan agar Ratna menjadi tahanan rumah. Namun, hakim menilai belum ada alasan yang mendesak untuk penangguhan penahanan dan Ratna juga masih dalam kondisi sehat.

Aktris Atiqah Hasiholan hanya bisa pasrah mengetahui penangguhan penahanan ibunya, Ratna Sarumpaet, ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News