Atlet Berprestasi tak Bisa Pindah Instansi

Atlet Berprestasi tak Bisa Pindah Instansi
Atlet Berprestasi tak Bisa Pindah Instansi

jpnn.com - JAKARTA - Kabar buruk bagi para atlet berprestasi yang sudah terlanjur daftar di instansi lain. Keinginan untuk pindah ke formasi khusus, tidak bisa dikabulkan Panselnas karena datanya sudah masuk di sistem panselnas.

"Mohon maaf bagi atlet berprestasi yang minta dipindahkan ke formasi khusus tidak bisa lagi. Ini sudah menjadi kebijakan Panselnas," kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunana Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman yang ditemui di kantornya, Senin (6/10).

Dijelaskannya, sejak dari awal pemerintah sudah menyatakan pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi untuk tiga formasi. Itu sebabnya, pelamar yang hendak mendaftar harus membaca seluruh aturan Panselnas.

"Khusus kasus atlet berprestasi, pemerintah kan sudah menginformasikan ke masing-masing daerah kalau akan dibuka formasi khusus bagi mereka. Kalau sudah mendaftar di instansi lain, ya tidak bisa pindah lagi," tegasnya.

Aturan ini, menurut Herman, berlaku untuk seluruh pelamar dan tanpa terkecuali. Ini agar pelamar berhati-hati, cermat, dan teliti saat menentukan pilihan. (esy/jpnn)


JAKARTA - Kabar buruk bagi para atlet berprestasi yang sudah terlanjur daftar di instansi lain. Keinginan untuk pindah ke formasi khusus, tidak bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News