Atlet dan Tim Taekwondo DKI Jakarta Dilepas Menuju PON XX Papua

Atlet dan Tim Taekwondo DKI Jakarta Dilepas Menuju PON XX Papua
Dewan Pembina Taekwondo DKI Jakarta Veri Anggrijono yang juga Dirjen PKTN Kemendag RI (kedua kiri) bersama Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto (paling kanan) pada acara pemberangkatan Atlet dan tim Taekwondo Provinsi DKI Jakarta PON XX 2021 di Papua, Sabtu (25/9/2021) malam. Foto: Pengprov Taekwondo DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Atlet dan tim Taekwondo Provinsi DKI Jakarta PON XX 2021 di Papua secara resmi dilepas oleh Pengurus Provinsi Taekwondo DKI di Cilangkap, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam.

Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Palealu memberangkatkan 20 atlet. Sebagian besar yakni 17 orang adalah atlet yang pertama kali mengikuti event multi-olahraga empat tahunan nasional ini dan tiga atlet pernah mengikuti PON sebelumnya dan mewakili kontingen DKI Jakarta.

Cabor Taekwondo DKI Jakarta menargetkan atlet yang mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan di cabang olahraga Taekwondo PON XX Papua, seluruhnya bisa membawa pulang medali ke ibu kota.

“Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali berarti tiga medali emas, saya meminta para atlet untuk tetap fokus pada pertandingan dan dapat mengaplikasikan hasil pelatda terpusat di Cilangkap selama ini baik teknis maupun nonteknis,” kata Ivan yang pernah bertugas sebagai Tenaga Pengkaji Lemhannas ini.

Dewan Pembina Taekwondo DKI Jakarta Veri Anggrijono, Dirjen PKTN Kemendag RI sangat optimistis kepada para atlet Tim Taekwondo Jakarta yang siap berlaga di PON XX Papua.

Dia menyampaikan juga pengalaman di masa muda yang pernah menggeluti olahraga bela diri Merpati Putih sehingga dapat merasakan perjuangan para atlet selama ini yang sudah berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh sehingga dapat mewakili Jakarta dalam ajang PON yang sangat bergengsi.

Dia berpesan agar peluang bertanding di PON nantinya dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Veri Anggrijono juga merupakan Dewan Kehormatan PB Kick Boxing Indonesia (PPKBI) meminta agar para atlet tetap fokus dan mampu mengukir prestasi terbaik pada PON kali ini. Untuk itu, dia memberikan motivasi kepada para atlet.

Atlet dan tim Taekwondo Provinsi DKI Jakarta PON XX 2021 di Papua secara resmi dilepas oleh Pengurus Provinsi Taekwondo DKI di Cilangkap, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News