Jeshua dan Angelina Torehkan Prestasi Taekwondo di Negeri Paman Sam

Jeshua dan Angelina Torehkan Prestasi Taekwondo di Negeri Paman Sam
Kakak beradik Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo Hanmadang US Open 2019. Foto Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kakak beradik warga negara Amerika Serikat keturunan Indonesia belum lama ini berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo Hanmadang US Open 2019. Dia adalah Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea.

Jeshua Frederic Dimawea merebut medali emas di kategori spinning hook kick. Sementara, adiknya Angelina Julia Ami Dimawea merebut medali emas di kelas creative board breaking.

Jeshua dan Angelina mengalahkan banyak peserta dari seluruh negara bagian di  Amerika Serikat. Hal ini merupakan bentuk diaspora Indonesia yang menorehkan prestasi luar biasa di negeri orang.

Orang tua keduanya Lusi Wea Gai mengaku bangga dengan torehan prestasi anaknya.

"Semoga suatu saat nanti Jeshua dan Angelina bisa membela merah putih negeri asalnya," katanya saat dihubungi, Sabtu (3/8).

Sebagai informasi, Jeshua dan Angelina  merupakan cucu almarhum Jacob Nuwa Wea tokoh PDI Perjuangan yang juga Menakertrans era Presiden Megawati.

Usia mereka juga masih sangat muda, Jeshua 14 tahun sementara Angelina 13 tahun. Karena itu, potensi mereka untuk terus tumbuh dan berprestasi masih sangat besar. Semangat terus Jeshua dan Angelina.(chi/jpnn)


Jeshua dan Angelina mengalahkan banyak peserta dari seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Hal ini merupakan bentuk diaspora Indonesia yang menorehkan prestasi luar biasa di negeri orang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News