Pemkab Siapkan Rp 20 M untuk Atlet Berprestasi

Pemkab Siapkan Rp 20 M untuk Atlet Berprestasi
Renang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Pemkab Kutai Timur (Kutim), Kaltim, menyiapkan Rp 20 miliar untuk para atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Anggaran sebesar ini spesial buat mereka lantaran sudah berjuang dan bersungguh-sungguh mengharumkan nama baik Kutim di dunia olahraga.

Tentu saja uang Rp 20 miliar tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan niat, usaha, dan perjuangan para atlet dan pelatih hingga mengalirkan keringat prestasi. Berdasarkan hal itu, wajar Pemkab Kutim menggelontorkan anggaran sebesar itu. Semua untuk menghargai para atlet dan hadiah HUT Kutim.

"Jadi kami sudah siapkan anggaran Rp 20 miliar untuk mereka yang berprestasi. Ini merupakan kepedulian Pemkab Kutim kepada para atlet," ujar Ketua Harian PB Porprov, Irawansyah.

Irawansyah yang juga menjabat sebagai sekretaris daerah itu merinci, untuk peraih emas mendapatkan Rp 50 juta per orang. Sedangkan perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta.

"Para pelatih dan official pun akan dapat. Semua official akan diajak ke Pulau Birah-Birahan sebagai bentuk perhatian terhadap jerih payah para pelatih," kata Irawansyah.

Bupati Kutim Ismunandar pun ikut mengaminkan hal itu. Katanya, para atlet yang berprestasi akan mendapatkan haknya sesuai dengan kemampuan daerah. Uang pembinaan yang diberikan merupakan hadiah dari Pemkab Kutim.

"Pemkab Kutim sangat peduli akan olahraga. Karenanya, mereka yang berprestasi pasti mendapatkan penghargaan yang setimpal," katanya. (dy)

 


Pemkab Kutim menyiapkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk atlet berprestasi di ajang Porprov.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News