Palembang Darussalam Cup 2023, Upaya Pemkot Menjaring Atlet Bulu Tangkis Berprestasi

Palembang Darussalam Cup 2023, Upaya Pemkot Menjaring Atlet Bulu Tangkis Berprestasi
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa beserta jajaran foto bersama seusai pembukaan kejuaraan bulu tangkis Palembang Darussalam Cup 2023 di Its Time Badminton Hall, Senin (23/10). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar kejuaraan bulu tangkis Palembang Darussalam Cup 2023 di Its Time Badminton Hall.

Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang menjaring bibit-bibit berprestasi dalam olahraga bulu tangkis agar dapat mengharumkan nama daerah tersebut.

Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan kegiatan ini cukup baik dan positif guna mencari bibit-bibit baru atlet berusia dini, remaja dan dewas.

Ketua PBSI Kota Palembang itu mengatakan bahwa dari kejuaraan ini diharapkan lahir atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Kota Palembang.

"Harapannya, nanti akan didapatkan bibit-bibit yang bisa membesarkan nama baik Kota Palembang, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional, seperti Ahsan dan Debby yang lahir dari Kota Palembang," kata Dewa seusai membuka  Palembang Darussalam Cup 2023, Senin (23/10).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Palembang Ediyus menambahkan peserta yang mengikuti kejuaraan ini 477, terdiri dari usia ini hingga remaja putra dan putri. "Dari setiap pengiriman klub itu dibatasi  64 orang, tetapi kami tampung semua karena nanti akan disesuaikan," kata Ediyus.

Menurut Ediyus, peserta yang mengikuti kejuaraan tidak hanya dari Kota Palembang, tetapi juga luar daerah, seperti Lahat, Muratara, OKI, OKU, OI, Muaraenim dan Pagaralam.

"Ini karena acaranya open se-Sumsel. Jadi, tentunya dari daerah-daerah kabupaten lain juga turut mengirimkan atlet-atletnya untuk mengikuti kejuaraan ini," pungkas Ediyus. (mcr35/jpnn)

Palembang Darussalam Cup 2023 merupakan upaya Pemkot Palembang menjaring bibit atlet bulu tangkis berprestasi.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News