Atlet DKI Peraih Medali Asian Games Dapat Tambahan Bonus

Atlet DKI Peraih Medali Asian Games Dapat Tambahan Bonus
Jonathan Christie alias Jojo seusai mengalahkan Tienchen Chou pada final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa 28/8/18. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Atlet asal ibu kota yang meraih emas di ajang Asian Games 2018 akan menerima bonus dari Pemprov DKI. Jumlahnya lebih dari Rp 300 juta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono.

Ratiyono mengatakan, dalam Keputusan Gubernur DKI Tahun 2017 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda setiap atlet yang menerima emas berhak menerima Rp 300 juta.

Namun, angka tersebut, oleh DPRD DKI dan Pemprov DKI dianggap kurang sehingga akan digodok kembali anggarannya dalam Badan Anggaran (Banggar) di dewan.

"Karena pas kemaren di rapat Komisi E diminta naik. Saya juga sebenarnya mau menaikkan. Jadi ini seperti gayung bersambut. Kami usulkan semoga Banggar menyetujui, jadi nanti tinggal ganti di Kepgub," kata Ratiyono di Balai Kota DKI, Senin (3/9).

Ratiyono menerangkan, saat ini pembahasan penambahan anggaran telah dikaji di Banggar DPRD DKI. Dia menargetkan, Oktober 2018 sudah ada hasil sehingga Kepgub 2017 bisa direvisi.

"Kalau sudah rapi nanti cari waktu baik, mungkin hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober," jelasnya.

Menurut Ratiyono, penambahan bonus bisa memberikan semangat kepada atlet-atlet DKI agar lebih berprestasi lagi.

Atlet asal ibu kota yang meraih emas di ajang Asian Games 2018 akan menerima bonus dari Pemprov DKI. Jumlahnya lebih dari Rp 300 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News