Legislator Daerah Asal SBY Pertanyakan Prestasi Roy Suryo

Legislator Daerah Asal SBY Pertanyakan Prestasi Roy Suryo
Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Giyanto. Foto: Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Kicauan Roy Suryo melalu akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter yang berisi sindiran soal konferensi video Presiden Joko Widodo dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyampaikan kata sambutan pada upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9) membuat kader PDI Perjuangan di akar rumput geram.

Legislator PDIP di DPRD Jawa Timur Giyanto menyebut mantan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) itu bertingkah tak pantas. Terlebih, kicauan Roy justru ditujukan saat presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tengah berada di Lombok bersama para korban gempa.

“Apa yang disampaikan mantan pejabat negara seharusnya tidak sesembrono dan menyakiti semuanya,” ujar Giyanto melalui pesan singkat, Senin (3/9).

Wakil rakyat asal Pacitan itu lantas mempertanyakan prestasi Roy saat menjadi Menpora di era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Giyanto menyebut prestasi Roy sebagai pembantu presiden kelahiran Pacitan itu juga jeblok.

“Roy Suryo menjadi Menpora meninggalkan pekerjaan rumah besar, termasuk proyek Hambalang yang mangkrak sampai saat ini dan masih dalam proses hukum,” sebut Giyanto.

Lebih lanjut Giyanto menyindir Roy yang tak hafal lagu Indonesia Raya. “Selevel menteri tidak hafal lagu Indonesia Raya, apakah itu prestasi?” ucap wakil rakyat yang sering ke kantor menaiki sepeda motor bebek kuno itu.

Kader PDIP di DPRD Jatim Giyanto menyebut Roy Suryo semasa menjadi Menpora tak punya prestasi, bahkan tak hafal soal lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News