Puan: Setahun Rakor Lebih 20 Kali demi Suksesnya Asian Games

Puan: Setahun Rakor Lebih 20 Kali demi Suksesnya Asian Games
Menko PMK Puan Maharani (tiga dari kiri). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengapresiasi daerah dan seluruh stakeholder yang terlibat di Asian Games 2018.

Menurut menteri asal PDI Perjuangan itu, kesuksesan tak bisa dilepaskan dari persiapan yang dimaksimalkan. Disebutkan, persiapan sudah tiga tahun, namun yang benar-benar sangat serius adalah selama setahun belakangan.

"Sejak count down setahun kurang lebih ada 20-an kali rapat koordinasi dilakukan. Sejak 2017, syukur Alhamdulillah Asian Games sukses dan lancar," katanya dalam jumpa pers di kantornya, Senin (3/9) sore.

Puan juga menegaskan bahwa selama pelaksanaan Asian Games 2018 kesuksesan begitu terlihat. Salah satu tolok ukurnya saat opening dan closing ceremony, seluruh tiket ludes.

"Dalam closing 24 menit saja sebanyak 50 ribu tiket habis terjual. Berkaitan dengan pertandingan banyak yang full house. Memang ada kendala sepinya, penonton di awal Asian Games, tapi selanjutnya banyak tiket habis meskipun ada kendala," ungkapnya.

Dalam jumpa pers, terlihat wakil dari Kemenkeu, Kemenpora, KemenPUPR, KONI dan CdM kontingen Indonesia. (dkk/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani menyebutkan, dalam satu tahun terakhir digelar rakor 20 kali demi suksesnya Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News