Si Cantik Peraih 6 Medali Emas Asian Games Ini Sempat Sedih

Si Cantik Peraih 6 Medali Emas Asian Games Ini Sempat Sedih
Rikako Ikee, atlet terbaik Asian Games 2018. Foto:Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Rikako Ikee, perenang Jepang, meraih gelar sebagai atlet terbaik alias most valuable player (MVP) Asian Games 2018. Dia lebih dari pantas menerima gelar prestisius tersebut. Capaian prestasinya fantastis.

Selama berlaga di Asian Games 2018, Ikee membawa pulang 6 emas dan 2 perak. Empat emas di antaranya dihasilkan dari nomor individual. Dan semuanya memecahkan rekor Asian Games!

’’Saya sangat bahagia, tapi juga kaget ketika penghargaan ini diberikan kepada saya,’’ ucap Ikee setelah pengumuman MVP di Main Press Center, JCC Senayan, Minggu (2/9).

’’Indonesia memberikan banyak kenangan indah,’’ tutur spesialis nomor gaya bebas dan kupu-kupu itu sembari terus menebar senyum kepada para awak media.

Ikee bercerita, sempat terdengar kabar kalau Asian Games kali ini tidak memberikan gelar MVP. Dia pun sedih. Seluruh kontingen renang Jepang pun mengemas koper dan pulang ke negara mereka.

Si Cantik Peraih 6 Medali Emas Asian Games Ini Sempat Sedih

Namun, ternyata ada evaluasi ulang, dan MVP tetap diberikan. Ikee, yang sudah beberapa hari beristirahat di rumah, dikabari dirinya masuk kandidat MVP.

''Saya tidak mengira akan begitu cepat kembali ke Indonesia untuk menerima award ini,'' tuturnya senang. Sebagai MVP, perenang 18 tahun itu pun mendapat uang tunai USD 50 ribu atau setara Rp 736 juta.

Rikako Ikee meraih enam emas dan dua perak dari cabor renang dan dinobatkan menjadi atlet terbaik Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News