Pengaman Asian Games Sukses, Komisi III DPR Apresiasi Polri

Pengaman Asian Games Sukses, Komisi III DPR Apresiasi Polri
Fireworks mewarnai penutupan Asian Games 2018 di GBK Jakarta, Minggu (2/9) malam. Foto: Bay Ismoyo/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni memberikan apresiasi terhadap TNI dan Polri yang sukses mengamankan jalannya Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan, sukses Asian Games tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri. 

“Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya telah membuktikan amannya Indonesia di mata internasional dengan pelaksanaan Asian Games yang berlangsung tanpa ada terorisme, kabut asap dan kerusuhan,” kata Sahroni, Senin (3/9).

Sahroni berharap, keamanan Indonesia tidak hanya saat berlangsung saat Asian Games namun juga  ke depan khususnya saat momen jelang International Monetary Fund (IMF) and the World Bank Annual Meetings di Bali, Oktober 2018 mendatang. Selain itu Indonesia juga akan memasuki persta demokrasi Pemilu Serentak 2019.  

Sahroni juga mengapresiasi prestasi Indonesia di Asian Games, baik dari sisi penyelenggaraan maupun medali yang berhasil diperoleh hingga berhasil menempati peringkat keempat di pesta olahraga terbesar Asia ini.            

“Kepada Pak Menpora (Imam Nahrawi) juga selamat dan sukses untuk perhelatan Asian games 2018. Juga semua pihak yang susah payah lakukan ini semua demi bangsa dan tanah air Indonesia,” lanjutnya.

Sahroni menilai Asian Games membuktikan bagaimana olahraga mempersatukan semua elemen, mulai dari pelaksanaan yang melibatkan berbagai unsur kementerian, pemerintah daerah, Polri dan TNI hingga terciptanya kehangatan antara dua calon presiden. Dia berharap sinergitas dan persatuan yang muncul dari 

“Energy of Asia” ini akan berlangsung terus menjadi Energy of Indonesia hingga masa mendatang. Kami  berharap perdamaian dengan sinergitas yang terlihat di Asian Games ini akan terus terjaga dan meningkat di berbagai kesempatan. Sukses Indonesia atas Asian Games,” kata Sahroni. (boy/jpnn)


Suksesnya acara Asian Games tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News