JPNN.com

Atlet Jatim Terbaik Dalam Seleknas Sepatu Roda Asian Games

Kamis, 30 November 2017 – 20:15 WIB Atlet Jatim Terbaik Dalam Seleknas Sepatu Roda Asian Games - JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Dalam menghadapi Asian Games 2018 yang tersisa sembilan bulan ke depan, PB PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Periode 2017 - 2021 menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) secara terbuka guna membentuk tim sepatu roda Indonesia. Proses Seleknas ini digelar di sirkuit sepatu roda di Stadion Delta Sidoarjo pada 29-30 November 2017.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PB PORSEROSI, Velix Wanggai dalam keterangan persnya, Kamis (30/11).

Dari proses Seleknas di Sidoarjo ini, menurut Velix, telah terpilih 8 atlet putra dan 8 atlet putri yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Dari 16 atlet terpilih, Jawa Timur menyumbang 4 atlet terbaik dalam skuad Indonesia.

Atlet Jatim Terbaik Dalam Seleknas Sepatu Roda Asian Games

Seleknas Atlet Sepatu Roda di GOR Delta Sidoarjo

Dalam seleksi putri, Dela Olivia asal Sidoarjo merebut juara I dan untuk putra terbaik, direbut M. Oky Andrianto asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Velix menjelaskan proses Seleknas ini diikuti oleh 37 atlet pria dan 21 atlet putri yang berasal dari berbagai provinsi yang umur atlet dibatasi maksinal 26 tahun pada saat Asian Games 2018. Dengan pembatasan umur ini, kata dia, para atlet terpilih akan disiapkan dalam konteks jangka panjang, baik untuk Asian Games 2018, Summer Youth Olympic Games pada Oktober 2018, Sea Games 2019 dan Olympic Summer Games 2020.

“Tentu saja, akan dilakukan sistem promosi dan degradasi dalam tim Pelatnas, serta dipetakan juga para atlet handal lainnya yang belum terpilih dalam Seleknas ini,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri