Atlet Kalteng Masuk Cipayung, Jadi Andalan di PON Jabar

Atlet Kalteng Masuk Cipayung, Jadi Andalan di PON Jabar
Logo PON Jabar

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Atlet bulu tangkis asal Kalteng dipanggil masuk pelatnas oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ketua umum pengurus provinsi (Pengprov) PBSI Kalteng, Barlen mengatakan atlet tersebut atas nama Gusti Ali dari Kabupaten Barito Timur (Bartim), kemudian akan disusul oleh Joshua dan satu atlit lagi atas nama Adam Aldi dari Kabupaten Kapuas juga memiliki potensi akan dipanggil masuk pelatnas.

"Ketiga Atlet ini memiliki potensi yang besar untuk bulutangkis Kalteng, dan juga kita proyeksikan untuk PON 2021 di Papua nantinya," kata Barlen, kemarin.

Barlen, menerangkan jika ketiga atlet itu dalam satu atau dua tahun kedepan ini masuk dalam pelatnas semuanya, maka Kalteng sudah punya pemain dunia bulutangkis 3 orang dan itu yang diharapkan oleh Pengprov PBSI Kalteng. 

Untuk percepat prestasi dari ketiga atlet itu rencanya kedepan akan menitipkan di klub bulutangkis ternama di Pulau Jawa seperti sekarang Gusti Ali di klub Jaya Raya sementara Joshua yang sebelumnya di Hiqua pindah ke Viktori di Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Sementara atlet lainnya seperti Adam Aldi masih di klub lokal, namun kedepan akan dicarikan klub di Jawa dan sudah ada beberapa pilihan tempat. Kebetulan pada 11-12 Desember ini ada Rakernas PBSI, dengan menggunakan kesempatan tersbut untuk melakukan lobi di klub Exist salah satu klub bulutangkis di Jawa.

"Saya sudah kenal pemiliknya, supaya atlet kita bisa menimba ilmu di klub itu dan kalau tidak di Jawa maka akan sangat berat untuk bersaing,"katanya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai dana, selama ini upaya dari dana swadaya para orang tua dan para pengurus PBSI provinsi maupun pengcab yang aktif sementara dari pemerintah daerah tidak ada. (alh/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA – Atlet bulu tangkis asal Kalteng dipanggil masuk pelatnas oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News