Atlet Paralayang Asal Korsel Turut Jadi Korban Bencana Palu

Atlet Paralayang Asal Korsel Turut Jadi Korban Bencana Palu
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Polri bersama instansi terkait terus berusaha mengevakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dari proses evakuasi, tim Disaster Victim Investigation (DVI) bersama Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polri mengidentifikasi seorang korban berjenis kelamin laki-laki yang ternyata atlet paralayang asal Korea Selatan bernama Lee Dong Jin.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, korban ditemukan tim evakuasi di Hotel Roa-Roa, Palu, Sulawesi Tengah.

“Kami pastikan identitas korban dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah Korea Selatan dengan mencocokan sidik jari korban,” ujar Dedi, Sabtu (6/10).

Selain sidik jari, tim DVI juga dapat merekam sidik gigi termaksud medis lainnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, tim DVI kini berupaya melakukan penyerahan jenazah ke negara asal

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menambahkan, pengungkapan ini menambah daftar korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu.

“Hingga Kamis (4/10) tim DVI dan INAFIS telah melakukan identifikasi korban sebanyak 761 orang dengan rincian, laki-laki sebanyak 284 orang dan perempuan sebanyak 477 orang,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Polri bersama instansi terkait terus berusaha mengevakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News