JK Apresiasi Aksi Relawan Wahdah Islamiyah

JK Apresiasi Aksi Relawan Wahdah Islamiyah
Relawam Wahdah Islamiyah membersihkan areal RSUD Undata Sulteng. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PALU - Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di lokasi terdampak Gempa Palu dan Donggala, khususnya di RSUD Undata Sulawesi Tengah menjadi saat yang spesial bagi relawan Wahdah Islamiyah (WI).

Pasalnya, dalam lawatannya, JK mengapresiasi aksi relawan WI yang beberapa hari terakhir mengadakan pembersihan di beberapa ruangan RSUD.

Hal itu terjadi saat JK menggelar pertemuan bersama beberapa relawan medis RSUD yang dipimpin oleh Prof Idrus Paturussi, Jumat (5/10).

Dalam pertemuan itu, Prof Idrus memperkenalkan tim relawan yang telah berjasa atas penanganan medis di RSUD Undata, Palu. Hal ini dikarenakan, banyak korban luka-luka akibat gempa dapat dirawat dalam RSUD setelah tim relawan melakukan pembersihan dan sterilisasi di rumah sakit tersebut.

"Ini kawan-kawan relawan dari tim Wahdah Peduli Wahdah Islamiyah yang telah membantu membersihkan ruangan-ruangan rumah sakit sehingga difungsikan kembali sebagaimana mestinya," ujar Mantan Rektor Universitas Hasanuddin ini.

Sebelumnya, rumah sakit ini juga turut terdampak gempa 7.7 SM yang terjadi beberapa waktu lalu. Atas hal itu Wapres JK menyampaikan apresiasinya kepada para relawan tersebut dan mengharapkan kegiatan semacam itu berlanjut kedepannya.

"Bagus itu, semoga bisa dilanjutkan untuk kedepannya," ujar JK sambil tersenyum. Mengakhiri lawatannya, JK kemudian menuju titik kunjungan lainnya sambil melambaikan tangan kepada relawan yang hadir.

Menurut Kordinator Relawan Rumah Sakit dr.Hisbullah, sampai satu pekan pascagempa belum ada petugas cleaning service yang datang. Akibatnya sampah medis dan lainnya menggunung. Lalat beterbangan, bau busuk merebak ke mana mana, lantai juga kotornya sehingga tidak layak untuk ditempati.

Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi aksi relawam Wahdah Islamiyah membersihkan areal RSUD Undata Sulteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News