Atlet Tolak Peluru Curi Perhatian pada Hari Pertama Student Athletics Championships 2022

Atlet Tolak Peluru Curi Perhatian pada Hari Pertama Student Athletics Championships 2022
Pelajar SMPS Petra Timika, Meliaton Kum saat melakukan lemparan tolak peluru di ajang Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 digelar di Papua. Fotoa: SAC Indonesia

jpnn.com - Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia bertajuk Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 digelar di Papua.

Setelah selesai menggelar kualifikasi pertama di Mataram, perlombaan di Papua berlangsung mulai Jumat (7/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022) mendatang.

Rencananya, selama tiga hari ke depan, SAC 2022 akan berlangsung di Mimika Sports Complex (MSC). Sebanyak 2500 pelajar mulai dari sekolah dasar hingga menengah turut ikut serta.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Mimika, Willem Naa dalam sambutannya merasa terhormat daerahnya didaulat menjadi tuan rumah SAC 2022.

Perlombaan atletik ini diharapkan akan mengeluarkan potensi anak-anak Papua yang nantinya bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Mimika sudah memiliki fasilitas bertaraf internasional. Sekarang bagaimana memanfaatkan fasilitas ini untuk mengembangkan potensi atlet di Papua.” 

“Semoga harapan itu bisa terwujud melalui ajang Energen Champion SAC, hasil sinergi PB PASI dan DBL Indonesia," kata Willem dalam rilis tertulis.

SAC 2022 sendiri digelar di Bumi Cenderawasih. Dengan lengkapnya fasilitas atletik yang tersedia, diharapkan banyak atlet atletik baru bermunculan dari kejuaraan ini.

Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia bertajuk Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 digelar di Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News