Atletico Madrid vs Arsenal: Wenger Mencari Kado Perpisahan

Atletico Madrid vs Arsenal: Wenger Mencari Kado Perpisahan
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Dua klub raksasa Eropa tersisa di Liga Europa, Arsenal dan Atletico Madrid akan menuntaskan pertarungannya di semifinal. Mereka akan melanjutkan laga di leg kedua yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya, Atletico tampil luar biasa. Meski hanya bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-10, Los Rojiblancos mampu meredam agresivitas Meriam London di Emirates Stadium.

Kini keadaan sepertinya berubah drastis. Sebagai tuan rumah, Atletico diyakini akan tampil lebih garang dibanding sang lawan. Menurut catatan, tim asuhan Diego Simeone sangat sulit dikalahkan ketika bermain di markas sendiri.

Pada musim ini hanya dua kekalahan yang diterima Atletico di Estadio Wanda Metropolitano. Sementara sisanya, mereka sukses mengamankan 18 kemenangan dan enam hasil imbang.

Atletico Madrid vs Arsenal: Wenger Mencari Kado Perpisahan
Arsenal akan bertamu ke kandang Atletico Madrid, Jumat (4/5) dini hari. Foto: Reuters

Meski demikian, Arsenal bukannya tanpa peluang. Mereka datang dengan semangat berapi-api demi menuntaskan musim ini dengan raihan gelar juara. The Gunners berambisi memenangkan Liga Europa untuk dijadikan kado perpisahan kepada pelatih mereka, Arsene Wenger yang bakal meninggalkan tim di musim 2018-2019 mendatang.

Bagi Wenger, leg kedua kontra Atletico Madrid jadi laga ke-250 di kompetisi Eropa. Ia yakin anak didiknya bisa bermain baik, merebut tiket final, dan menandakan rekornya ini dengan hasil positif.

"Targetnya adalah untuk mencapai 251 pertandingan di kancah Eropa (dengan kata lain masuk final Liga Europa). Laga nanti tidak akan berjalan mudah. Atletico punya sejarah bagus. Namun kami sudah mempersiapkan semuanya," ucap Wenger yang dikutip dari BBC.

Atletico Madrid menjamu Arsenal dengan modal satu gol tandang saat laga di Emirates pekan kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News