Atletico Madrid Vs Chelsea, Adu Counter Attack

Atletico Madrid Vs Chelsea, Adu Counter Attack
Atletico Madrid Vs Chelsea, Adu Counter Attack

jpnn.com - MADRID - Atletico butuh perjuangan ekstra guna kembali menembus final Liga Champions yang terakhir mereka rasakan pada 1974. Mereka wajib menyingkirkan Chelsea terlebih dulu di semifinal.

Punya sejarah tak pernah kalah dikandang sendiri dari tim asal Inggris jadi modal El Atleti menjamu The Blues pada leg pertama di Estadio Vicente Calderon, Rabu (23/4) dinihari WIB.  

Ya, Liga Champions 2013/2014 telah memasuki babak empat besar. Pertarungan antartim sudah jelas bakal makin panas, sengit, dan bertensi tinggi.

Terlebih saat dua tim yang memiliki gaya permainan hampir identik saling berhadapan. Hal itulah yang diprediksi menghiasi pertemuan pertama antara Atletico Madrid kontra Chelsea.

Di bawah arahan entrenador Diego Simeone, musim ini Los Rojiblancos -julukan Atletico- makin solid baik dari kekompakan tim maupun performa keseluruhan. Ciri khas permainan mereka adalah keras, ngotot, selalu haus kemenangan dan mengandalkan serangan balik cepat nan mematikan ketika bertemu tim yang punya kekuatan lebih baik.

Itulah yang menjadi kelebihan Atletico kala mengukir rekor, hanya sekali kalah dari 28 laga kandangnya musim ini di Vicente Calderon. Apakah semuanya ini bakal jadi faktor keunggulan tim pemuncak klasemen La Liga 2013/2014 tersebut dalam pertarungan melawan tim London Biru -julukan lain Chelsea- yang terakhir kali tertunduk di tanah Spanyol pada 2005?  

Keyakinan dan motivasi berlipat makin dimiliki Atletico setelah menyingkirkan Barcelona di perempat-final. Apalagi Diego Costa sudah kembali fit dan ikut mengantar kemenangan 2-0 atas Elche di La Liga, Sabtu (19/4) dinihari WIB. Bahkan Arda Turan kabarnya siap main di leg pertama semifinal meski baru memulai latihan paska-cedera.

Memang tak benar-benar identik, namun Chelsea sejak kembali ditangani Jose Mourinho lebih sering bermain dengan menerapkan counter attack (serangan balik) cepat yang tajam. Itu terjadi ketika mereka tampil di kandang lawan atau saat berhadapan dengan tim yang punya materi pemain setara. Satu hal yang masih kurang dari skuad The Blues musim ini ialah determinasi mereka untuk menang di kandang lawan.
 
Dari 27 laga awaynya musim ini, Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan yang dua di antaranya mereka alami di Liga Champions. Kemungkinan besar Mou -sebutan Mourinho- takut kalah saat main tandang atau mungkin kurang pede dengan materi pemain kelas atas yang dimiliki timnya.

MADRID - Atletico butuh perjuangan ekstra guna kembali menembus final Liga Champions yang terakhir mereka rasakan pada 1974. Mereka wajib menyingkirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News