Berharap Duo Madrid Kalah

Berharap Duo Madrid Kalah
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Kans Barcelona di pacuan juara La Liga 2013/2014 masih ada. Itu berkat kemenangan yang diraih atas Athletic Bilbao pada lanjutan jornada ke-34 di Estadio Nou Camp, Senin (21/4) dinihari WIB. Hasil ini diraih dengan kerja keras. Pasalnya, Aritz Aduriz sempat membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-50 sebelum dibalikkan tuan rumah lewat gol Pedro Rodriguez (72’) serta Lionel Messi (74’).  

Atas tambahan tiga angka dari Los Leones -julukan Bilbao- Barcelona untuk sementara naik satu tingkat ke posisi kedua dengan 81 poin. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid yang pekan ini diliburkan dalam rangka mempersiapkan diri ke semifinal Liga Champions. El Real baru akan memainkan laga ke-34 kontra Osasuna di Santiago Bernabeu pada Minggu (27/4) dinihari WIB.

Bagi Barcelona, kemenangan ini menjaga jarak mereka dengan Atletico Madrid tetap di angka empat. Dua hari sebelumnya, tim pemuncak klasemen La Liga itu sukses mengalahkan tamunya, Elche 2-0 di Vicente Calderon. Peluang El Barca mempertahankan gelar tetap ada walau tak sebesar El Atleti. Karena itu mereka tak boleh kehilangan poin lagi dari empat laga tersisa, yakni melawan Villareal (tandang, 28 April), Getafe (kandang, 3 Mei), Elche (tandang, 11 Mei) dan Atletico (kandang, 18 Mei).

Adapun Los Blaugrana -julukan Barcelona- sempat frustasi di laga kontra Bilbao. Berkali-kali peluang mereka mentah di depan gawang tim tamu. Beberapa sepakan mengenai mistar gawang, sementara beberapa lainnya dihalau oleh el portero Gorka Iraizoz, yang tercatat melakukan lima penyelamatan.

”Setelah babak pertama, saya pikir ini bukanlah laga yang akan kami menangi. Sungguh tidak biasa melihat begitu banyak peluang, tapi tidak ada satu pun yang masuk ke dalam gawang. Tapi, para pemain menunjukkan karakter luar biasa dan mampu membalikkan keadaan. Harus dipahami bahwa terkadang beberapa tim menumpuk permain di lini pertahanan. Inilah masalah yang harus kami hadapi,” beber entrenador Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino seusai laga seperti dilansir situs resmi klub.

”Kami harus tetap berpegang pada angan-angan soal titel. Kami tidak bisa mengubah cara pandang kami. Kami selalu punya harga diri dan kami harus tetap menjaga itu hingga akhir musim,” timpal bek sentral El Barca, Javier Mascherano.

”Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Dua rival kami harus kehilangan poin,” imbuh dua punggawa Barcelona lainnya, Adriano Correia  serta Andres Iniesta. (sbn)


BARCELONA - Kans Barcelona di pacuan juara La Liga 2013/2014 masih ada. Itu berkat kemenangan yang diraih atas Athletic Bilbao pada lanjutan jornada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News