Liverpool Bakal Juara Karena Mitos MU dan Burnley?

Liverpool Bakal Juara Karena Mitos MU dan Burnley?
Liverpool Bakal Juara Karena Mitos MU dan Burnley? Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL - Kans Liverpool menjadi juara Premier League musim ini terbuka sangat lebar. Secara matematis, Liverpool kini menjadi kuda pacu terdepan untuk melaju ke podium juara akhir musim nanti.

Pasalnya, tim berjuluk The Reds itu masih kokoh di pucuk klasemen sementara Premier League. Jika mampu memetik tiga laga tersisa, Liverpool tak akan bisa dibendung Manchester City dan Chelsea.

Selain itu, Liverpool juga didukung mitos. Namun, bukan mitos pada internal tim, melainkan klub lain. Adalah mitos Manchester United dan Burnley yang menguatkan peluang juara Liverpool.

Saat ini MU masih terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara. Kali terakhir MU terlempat dari enam besar ialah pada musim 1990 silam. Saat itu, Liverpool sukses menjadi juara.

Mitos juga terjadi pada tim promosi Burnley. Musim mendatang, Burnley akan berlaga di Premier League setelah mendapatkan tiket promosi otomatis karena menduduki posisi kedua Championships Division.

Kali terakhir Burnley lolos otomatis ialah pada musim 1973 silam. Nah, saat itu Liverpool juga sukses menjadi juara Liga Inggris. (jos/jpnn)


LIVERPOOL - Kans Liverpool menjadi juara Premier League musim ini terbuka sangat lebar. Secara matematis, Liverpool kini menjadi kuda pacu terdepan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News