Demi David Luiz, Barcelona Siap Gelontorkan Rp 472 M

Demi David Luiz, Barcelona Siap Gelontorkan Rp 472 M
Demi David Luiz, Barcelona Siap Gelontorkan Rp 472 Miliar. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona sadar betul dengan lubang besar yang kini ada di barisan pertahanan. Gerard Pique yang selama ini menjadi tembok di benteng pertahanan dianggap membutuhkan pendamping yang setara.

Masalahnya, Barcelona dipastikan bakal ditinggalkan kapten Carles Puyol pada akhir musim mendatang. Karena itu, tim berjuluk Blaugrana tersebut sudah mencari sosok yang sepadan dengan Puyol.

Bidikan pun mengarah ke bek Chelsea, David Luiz. Bagi Barcelona, Luiz dianggap bisa menjadi tandem yang hebat bersama Pique. Barcelona pun dikabarkan sudah mengajukan tawaran.

Laman Mirror, Senin (21/4) menulis, Barcelona sudah menganggarkan dana sebesar 25 juta Poundsterling atau sekitar Rp 472 miliar (Poundsterling= Rp 18.911) demi mendapatkan Luiz.

Barcelona juga optimistis bisa mendobrak hukuman yang dijatuhkan FIFA selaku induk sepakbola dunia. Sebagaimana diketahui, FIFA memang melarang Barcelona aktif di bursa transfer selama dua musim.

Blaugrana sebenarnya sudah lama mengincar bek timnas Brasil itu. Namun, Chelsea belum bersedia melepas Luiz. Kini, Chelsea dikabarkan tak keberatan menjual Luiz. (jos/jpnn)


BARCELONA - Barcelona sadar betul dengan lubang besar yang kini ada di barisan pertahanan. Gerard Pique yang selama ini menjadi tembok di benteng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News