Jungkalkan Wigan, Burnley Promosi ke Premier League

Jungkalkan Wigan, Burnley Promosi ke Premier League
Ashley Barnes turut membawa Burnley Promosi ke Premier League. Getty Images

jpnn.com - BURNLEY - Burnley akhirnya mengikuti jejak Leicester City promosi ke Premier League musim mendatang. Tiket itu diraih setelah Burnely menekuk Wigan Athletic dengan skor 2-0 (1-0) di Turf Moor, Senin (21/4) malam WIB.

Ashley Barnes membuka keungguan Burnley pada menit ke-44. Pesta Burnley ditutup Michae Kightly sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan. Kemenangan itu membuat Burnley kokoh sebagai runner up.

Tim racikan Sean Dyche itu saat ini membukukan 89 angka dari 44 pertandingan. Dengan dua laga tersisa, Burnley dipastikan lolos otomatis ke Premier League musim mendatang.

“Kami memang ingin promosi dengan usaha kami sendiri. Kami tak ingin bergantung dengan pihak lain ataupun mengharapkan bantuan dari siapapun,” terang Dyche di laman BBC, Senin (21/4).

Bagi Burnley, lolos ke Premier League adalah penantian selama lima musim. Kali terakhir Burnley promosi ialah pada musim 2009 silam. Saat itu, Burnley lolos via playoff. Sementara, promosi otomatis yang dicatat Burnley kali terakhir terjadi pada musim 1973 silam.

“Rasanya lebih sulit promosi otomatis ke Premier League. Sebab, semua pesaing juga ingin seperti kami. Saya sangat bangga dengan kesuksesan ini,” tegas Dyche. (jos/jpnn)


BURNLEY - Burnley akhirnya mengikuti jejak Leicester City promosi ke Premier League musim mendatang. Tiket itu diraih setelah Burnely menekuk Wigan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News