ATM Dibobol, Bank Mandiri Terapkan Sistem IT Perbankan Handal

ATM Dibobol, Bank Mandiri Terapkan Sistem IT Perbankan Handal
ATM Dibobol, Bank Mandiri Terapkan Sistem IT Perbankan Handal

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Mandiri telah menerapkan sistem IT perbankan yang update dan handal. Hal itu dilakukan menyusul maraknya pembobolan yang dilakukan pihak yang tak bertanggungjawab.

"Kami menerapkan sistem IT perbankan yang handal untuk memastikan bahwa seluruh dana nasabah di Bank Mandiri aman," tutur Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (17/5).

Meski sudah menerapkan sistem IT yang handal, Nixon berharap, setiap nasabah juga dapat menjaga dengan baik keselamatan kartu dan personal indentification number (PIN). Jangan sampai, lanjut Nixon, pin tersebut diberitahu ke orang lain. Pihaknya juga menghimbau agar nasabah mengganti pin secara berkala.

"Termasuk mengganti pin secara berkala untuk menghindari kemungkinan penggunaan kartu debit oleh pihak yang tidak berwenang," papar Nixon.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar Bank Mandiri terus memperkuat sistem keamanannya. Hal itu diminta Dahlan terkait maraknya pembobolan kartu ATM yang dilakukan pihak tak bertanggungjawab.

"Saya minta agar Bank Mandiri terus belajar dan belajar, sistem keamanannya harus lebih diperkuat lagi," tandas mantan Dirut PLN itu, Jumat (16/5) kemarin. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Bank Mandiri telah menerapkan sistem IT perbankan yang update dan handal. Hal itu dilakukan menyusul maraknya pembobolan yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News