ATM Tersangkut di Mesin, Uang di Tabungan Ludes Terkuras

ATM Tersangkut di Mesin, Uang di Tabungan Ludes Terkuras
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Lina Syafira, 33, warga Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka menjadi korban penipuan sindikat pembobol kartu ATM. 

Akibat kejadian tersebut, seluruh isi tabungan korban sebesar Rp 2,4 juta yang tersimpan di dalam rekeningnya habis terkuras. Modusnya kartu ATM tersangkut di mesin ATM. 

Peristiwa terjadi di ATM SPBU Kilometer 8, Kelurahan Lingkar Barat, Bengkulu, Sabtu malam (30/7) malam. Saat kejadian, korban bermaksud menarik uang di rekeningnya via ATM. Saat kartu ATM dimasukkan ke mesin, transaksi gagal. 

‘’Ada tulisan mohon maaf transaksi anda tidak bisa dilanjutkan. Anehnya setelah saya coba tarik, kartu tersangkut. Karena terus-terusan saya tarik, kartu justru ditelan oleh mesin,’’ ujar Lina seperti diberitakan Rakyat  Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (2/8).

Saat itu korban keluar dari ruang ATM dan mendapati seorang pria yang berdiri di luar ruang. Sempat bertanya, pria itu menyarankankan korban menghunungi call centre yang tertera di samping keyboard mesin ATM. 

‘’Dengan polos saya catat nomor call centre di luar ruangan dan saya hubungi. Setelah saya telepon, saya diminta menyebutkan nama ibu kandung saya dan operator meminta pin saya,’’ beber korban. 

Operator sempat mengajak korban mengobrol lama terkesan sengaja menunda hingga akhirnya korban diminta menghubungi pihak bank besoknya. Lantaran mempunyai kenalan di bank bersangkutan, besoknya korban menghubungi. 

‘’Saat itulah saya sadar saya telah ditipu. Call centre yang saya hubungi itu adalah call centre palsu. Kembali saya datangi no call centre itu sudah tidak ada lagi. Sedangkan saldo tabungan saya tinggal 89 ribu,’’ tutur korban. 

BENGKULU – Lina Syafira, 33, warga Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka menjadi korban penipuan sindikat pembobol kartu ATM. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News