ATP Finals 2019: Nadal Gila Benar, Tsitsipas Tembus Semifinal

ATP Finals 2019: Nadal Gila Benar, Tsitsipas Tembus Semifinal
Rafael Nadal. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Rafael Nadal memetik kemenangan pertamanya pada penyisihan Grup Andre Agassi ATP Finals 2019, di O2 London, Kamis (14/11) dini hari WIB.

Sebelumnya, di pertandingan pertama melawan Alexander Zverev, Selasa (12/11), Nadal kalah 2-6, 4-6. Dini hari tadi, petenis Spanyol itu menang atas Daniil Medvedev 6-7(5), 6-3, 7-6(4).

Nadal comeback dengan luar biasa, bahkan di set ketiga, dia sempat tertinggal 1-5.

"Saya sangat beruntung. Maaf untuk Daniil karena mungkin menjadi kekalahan yang berat. Padahal dia bermain jauh lebih baik dari saya pada set ketiga. Saya bermain jauh lebih baik dari dua hari lalu, ini hal yang sangat positif bagi saya," ujar Nadal di situs resmi turnamen.

Sementara di pertandingan lain, masih di grup yang sama, peserta termuda ATP Finals Stefanos Tsitsipas (21 tahun) memastikan tempat ke babak semifinal usai menang 6-3, 6-2 atas juara bertahan Alexander Zverev. Tsitsipas, yang sebelumnya mengalahkan unggulan keempat Daniil Medvedev pada Senin, juga belum kehilangan satu set pun pada debutnya dalam turnamen akhir musim ini.

Laga pemungkas di grup ini pada Jumat (15/11) akan menentukan satu pemain lagi yang lolos ke semifinal. Di match terakhir itu akan berhadapan Medvedev dengan Zverev, sementara Nadal melawan Tsitsipas. (adk/jpnn)

Rafael Nadal akhirnya memetik kemenangan di penyisihan Grup Andre Agassi ATP Finals 2019.