Setelah Federer, Giliran Djokovic jadi Korban Dominic Thiem di ATP Finals

Setelah Federer, Giliran Djokovic jadi Korban Dominic Thiem di ATP Finals
Dominic Thiem. Foto :© Peter Staples/ATP Tour

jpnn.com, LONDON - Petenis peringkat lima dunia Dominic Thiem menjadi pemain pertama yang meraih dua kemenangan di ATP Finals. Setelah mengalahkan Roger Federer (ranking tiga) di pertandingan pertama Grup Bjorn Borg, Senin (11/11) lalu, Thiem juga menang atas Novak Djokovic (ranking dua), Rabu (13/11) dini hari WIB.

Pria Austria berusia 26 tahun itu mengalahkan Djokovic 6-7 (5), 6-3, 7-6 (5) di The O2 London. Ini merupakan kemenangan pertama Thiem atas Djokovic di hard court. "Ini benar-benar salah satu pertandingan yang sudha saya tunggu. Salah satu alasan saya berlatih sepanjang hidup. Ini untuk semua masa lalu saya," kata Thiem seperti dikutip dari situs resmi turnamen.

“Benar-benar luar biasa, mengalahkan legenda. Dan saya juga memenuhi syarat untuk lolos semifinal," imbuhnya.

Ya, untuk pertama kali dalam kariernya, Thiem lolos ke semifinal ATP Finals.

Thiem menjadi pemain kedua dalam sejarah ATP Finals yang mengalahkan Roger Federer dan Novak Djokovic, setelah petenis Jerman Alexander Zverev melakukannya tahun lalu, dan Zverev juara.

Sementara di laga sebelumnya, masih di Grup Bjorn Borg, Federer akhirnya meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan peringkat delapan Matteo Berrettini (Italia) 7-6(2), 6-3. (adk/jpnn)

Dominic Thiem menjadi petenis pertama yang memastikan satu tempat di semifinal ATP Finals.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News