Jumat, 24 November 2017 – 12:42 WIB

ATP Finals: Federer Mulus, Nadal Mundur

Selasa, 14 November 2017 – 10:48 WIB
ATP Finals: Federer Mulus, Nadal Mundur - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Legenda tenis dunia Roger Federer memberi pelajaran berharga untuk debutan asal Amerika Serikat (AS) Jack Sock. Di laga pembuka ATP Finals 2017 yang berlangsung di O2 Arena, Senin (13/11) kemarin, Federer menghempaskan Sock dua set langsung 6-4, 7-6(4).

“Saya memulai dengan baik. Saya berharap bisa bermain lebih bebas dan tenang di pertandingan selanjutnya,” ucap Federer dilansir BBC.

Federer yang tampil untuk kali ke-15 di ATP Finals sepanjang karir mendikte Shock dari awal pertandingan hingga akhir. Sampai saat ini, Federer tercatat sudah enam kali menjuarai even elite untuk delapan petenis terbaik tiap akhir musim ini. “Sebenarnya saya sempat memulai ini dengan kekhawatiran. Pasalnya musim lalu saya absen lantaran cedera,” ucap petenis asal Swiss tersebut.

Sementara itu, di pertandingan Grup Boris Becker lainnya, unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev sukses menghentikan perlawanan petenis Kroasia Marin Cilic. Zverev menghempaskan Cilic dan laga tiga set 4-6, 6-3, 6-4.

Meski baru 20 tahun, Zverev menunjukkan penampilannya yang matang. Itu juga yang membuat petenis berambut pirang itu sukses merengkuh dua titel ajang master musim ini. “Di set kedua dan ketiga saya bermain lebih baik. Sangat bahagia saya bisa kembali dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sementara dari Grup Pete Sampras, Dominic Thiem kalah dari Grigor Dimitrov 3-6, 7-5, 5-7. Sedangkan ranking satu dunia Rafael Nadal juga kalah dari David Goffin 6 (5)-7 (7), 7(7)-6(4), 4-6.

Setelah kalah, Nadal membuat kejutan dengan mengumumkan mundur dari turnamen. Sebelumnya, petenis Spanyol ini sempat diragukan bisa tampil karena cedera lutut. Dan, akhirnya setelah pertandingan pertama, Nadal menyerah dengan cederanya. "Saya ingin komitmen dengan turnamen, kota ini dan diri saya sendiri. Namun, ini tentang rasa sakit," kata Nadal. (irr)

SHARES
loading...
loading...
Komentar