Jack Sock jadi Peserta Terakhir ATP Finals

Jack Sock jadi Peserta Terakhir ATP Finals
Jack Sock juara Paris Masters 2017 dan berhak tampil di ATP World Tour Finals. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis asal Amerika Serikat, Jack Sock berhak atas satu tempat terakhir di ATP Finals yang digelar di London mulai 12 hingga 19 November mendatang.

Sock bergabung bersama tujuh petenis andal dunia lainnya Rafael Nadal, Roger Federer, Alexander Zverev, Dominic Thiem, Marin Cilic, Grigor Dimitrov, dan David Goffin.

Keberhasilan Sock menembus ATP Finals ini menyusul keberhasilannya menjadi juara di Paris Masters 2017, Senin (6/11) dini hari WIB. Untuk pertama kali dia menjuarai turnamen Masters 1000. Di final, Sock mengalahkan petenis asal Serbia, Filip Krajinovic, dalam pertarungan tiga set 5-7, 6-4, dan 6-1.

Dia pun menjadi petenis pertama AS yang menjuarai Paris Masters sejak Andre Agassi pada 1999.

Berkat gelar juara itu, Sock pun berhak tampil di ATP World Tour Finals 2017 yang digelar pekan depan. Sock bergabung dengan petenis-petenis andal seperti Rafael Nadal, Roger Federer, Alexander Zverev, Dominic Thiem, Marin Cilic, Grigor Dimitrov, dan David Goffin.

Bagi Sock, ATP World Tour Finals 2017 yang digelar di London bakal menjadi debutnya. "Momen yang istimewa bagi saya. Saya bisa mengalahkan petenis yang bagi saya sangat kuat. Saya berharap bisa tampil di final turnamen besar lain," sebut Sock seperti dilansir Guardian.

Sock berharap bisa merangkai prestasi terbaik di London nanti. Namun, apapun hasilnya, Sock tetap bangga karena mampu tampil untuk pertama kali di ajang tersebut. (epr/jpc)

 

Delapan petenis terbaik akan mengikuti ATP Finals yang digelar di London mulai 12 hingga 19 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News