Atribut AMIN Dirusak, Anies Makin Semangat Perjuangkan Demokrasi dan Kebebasan

Atribut AMIN Dirusak, Anies Makin Semangat Perjuangkan Demokrasi dan Kebebasan
Spanduk dan baliho pasangan Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN) dikelilingi atribut PDIP dan Ganjar Pranowo di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (3/10/2023). Terlihat sobekan kecil di spanduk AMIN hasil perbuatan pihak tak bertanggung jawab. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANYUMAS - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengapresiasi militansi para sukarelawan yang selalu bersemangat, meski di tengah berbagai tantangan sulit.

Salah satu tantangan itu adalah aksi vandalisme yang menyasar atribut pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di berbagai penjuru Kabupaten Banyumas.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies saat menghadiri peresmian Kafe Pejuang Banyumas, Selasa (3/10). Dia mengapresiasi semangat pergerakan yang dilakukan oleh para sukarelawan.

“Ini adalah tanda partisipasi dari grassroot yang luar biasa karena kafe ini sepenuhnya inisiatif dari warga dan dibiayai mereka, ini adalah tanda bahwa ini adalah gerakan dan dengan adanya tempat ini kegiatan relawan akan terfasilitasi terlebih mereka memiliki militansi yang luar biasa,” ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memaparkan tantangan yang dihadapi para relawan termasuk perusakan atribut pasangan AMIN.

“Mereka juga menghadapi tantangan yang tidak kecil, tadi mendengar ada banyak atribut-atribut (pasangan AMIN) yang dirusak dari mulai tadi malam sampai pagi, tapi mereka tak surut semangat juangnya,” jelasnya

Anies mengajak semua untuk lebih dewasa berdemokrasi dan saling menghormati pilihan sehingga iklim demokrasi di Indonesia akan semakin baik.

“Mari kita sama-sama sadari, kita adalah masyarakat yang siap berdemokrasi, kebebasan memilih kebebasan berpendapat harus kita hormati, dan itu salah satu yang akan kami perjuangkan, jangan sampai ada rasa takut (mengemukakan pendapat) di negeri ini,” tandasnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Hal tersebut disampaikan oleh Anies saat menghadiri peresmian Kafe Pejuang Banyumas. Dia mengapresiasi semangat pergerakan yang dilakukan oleh para sukarelawan


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News