Aturan Asuransi Kesehatan Swasta Australia Alami Perombakan

Aturan Asuransi Kesehatan Swasta Australia Alami Perombakan
Aturan Asuransi Kesehatan Swasta Australia Alami Perombakan

Generasi muda Australia menjadi sasaran perombakan terbesar aturan asuransi kesehatan swasta selama beberapa dekade. Mereka nantinya bisa mendapatkan diskon premi asuransi dan fokus utamanya pada masalah kesehatan mental.

ABC bisa mengungkapkan bahwa Pemerintah Federal kini sedang merencanakan serangkaian langkah transparansi dan keterjangkauan demi mengurangi harga premi asuransi kesehatan, yang telah meningkat rata-rata 5,6 persen pertahun sejak 2010.

Inti dari strategi ini nantinya akan mendorong lebih banyak anak muda membeli asuransi kesehatan swasta, dengan diskon hingga 10 persen untuk usia di bawah 30 tahun. Selain itu juga untuk mendorong masalah kesehatan mental masuk dalam standar penjaminan.

Rencana ini juga dimaksudkan melakukan penghematan minimal $AUD 300 juta pertahun dengan mewajibkan diskon untuk biaya operasi termasuk operasi penggantian pinggul dan alat pacu jantung.

Diketahui bahwa penghematan ini merupakan hasil pembicaraan antara pemerintah dan pemasok peralatan medis.

Diskon untuk generasi muda

Untuk menarik perhatian anak muda membeli premi asuransi kesehatan, akan ditawarkan diskon 2 persen pertahun untuk maksimal lima tahun bagi mereka yang berusia antara 19 dan 29 tahun.

Sebagai contoh, remaja 19 tahun yang membeli asuransi kesehatan akan ditawarkan diskon 2 persen untuk premi mereka, menjadi diskon 10 persen pada saat mereka berusia 24 tahun.

Tarif diskon itu akan tetap sama sampai mereka berusia 40, setelah itu akan dihapuskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News