Aturan Penggunaan Pemain Asing Diubah

Aturan Penggunaan Pemain Asing Diubah
Aturan Penggunaan Pemain Asing Diubah

jpnn.com - JAKARTA -- Regulasi penggunaan pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan berubah.

Penggunaan pemain asing sebelumnya dibolehkan dengan pola 3+2 (3 pemain asing plus dua pemain asia). Untuk kompetisi mendatang ketentuan itu tidak akan berlaku lagi.

Saat ini ada dua opsi yang sedang digodok PSSI. Opsi pertama adalah tiga pemain asing dan opsi kedua 3+1 (3 pemain asing plus satu pemain asia).

"PSSI sudah memiliki dua opsi untuk penggunaan pemain asing di musim depan. Yang pertama, tiga pemain. Setiap klub boleh memakai pemain asing dari negara mana pun. Yang kedua, 3+1 pemain. Tiga pemain dari mana saja dan satu pemain tambahannya adalah pemain Asia," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (1/10).

Regulasi ini dijalankan untuk memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain-pemain lokal. Selain itu, regulasi ini untuk mengurangi beban finansial klub.

"Kami sudah mempertimbangkan alasan untuk memangkas pemain itu secara matang. PSSI ingin klub-klub mengembangkan pemain lokal dan pesepakbola muda," ujarnya. (abu/jpnn)

 


JAKARTA -- Regulasi penggunaan pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan berubah. Penggunaan pemain asing sebelumnya dibolehkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News