ATVI-Badan Bahasa Bersinergi Dalam Manajemen Produksi Konten

ATVI-Badan Bahasa Bersinergi Dalam Manajemen Produksi Konten
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) menggelar kegiatan Lokakarya Pengembangan Media Digital di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, 13--16 Agustus 2023. Badan Bahasa menggandeng para dosen ATVI sebagai narasumber dalam lokakarya ini. Foto: Huma ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) menggelar kegiatan Lokakarya Pengembangan Media Digital di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 13--16 Agustus 2023 dan diikuti oleh pengelola media sosial perwakilan 30 Balai/Kantor Bahasa di Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun perencanaan penerbitan untuk siniar dan penentuan target pendengar serta topik yang tren; mengetahui dan menggunakan peralatan yang dipakai untuk produksi siniar; dan peserta diharapkan mampu mengolah dan mengunggahnya sesuai platform siniar.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Badan Bahasa menghadirkan narasumber dosen dari Akademi Televisi Indonesia (ATVI) di antaranya Sekretaris Program Studi Produksi Media ATVI Frisca Artinus yang membahas materi seputar tahapan pembuatan naskah siniar, ide kreatif penyusunan naskah.

Kaprodi Produksi Media ATVI Teguh Setiawan menyampaikan materi seputar produksi konten siniar yang mencakup produksi langsung, produksi rekaman, dan tata kelola peralatan produksi.

Selanjutnya, hadir pula dosen ATVI Desrizal yang memberikan materi tentang pascaproduksi konten siniar terkait proses editing konten, dan diakhir materi diisi oleh Vice President Group HR Emtek Pieter Andrian yang membahas manajemen strategi pemasaran konten.

Hafidz Muksin, Sekretaris Badan Bahasa dalam sambutannya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, fokus dan aktif selama kegiatan berlangsung.

Menurut Hafidz, materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut adalah materi yang sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari sebagai pengelola media sosial.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) menggelar kegiatan Lokakarya Pengembangan Media Digital dengan menggandeng ATVI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News