Audi e-Tron GT Akan Berbagi Platform dengan Porsche Taycan

Audi e-Tron GT Akan Berbagi Platform dengan Porsche Taycan
Teaser Audi e-Tron GT. Foto: Audi

jpnn.com - Audi telah mengonfirmasi akan menghadirkan salah satu mobil sport yang menggunakan platform sama dengan Prosche Taycan. Ialah e-Tron GT yang akan menjadi mobil sedan empat pintu.

COO Teknik Audi Ulrich Widmann mengatakan, akan ada beberapa generasi dari Porsche yang dikerjakan bersama dengan Audi.

"Porsche Taycan dan e-Tron GT akan menggunakan platform yang sama. Platform tersebut milik Volkswagen Group, J1," kata Widmann seperti dilansir Autoevolution, Jumat (26/10).

Dia menambakan, ke depan Audi dan Porsche akan menggunakan Premium Platform Electric (PPE) yang merupakan arsitektur baru dan akan dirilis sekitar 2021.

e-Tron GT merupakan lineup Audi pertama yang mendapatkan desain flat floor, bukan high floor yang dipakai e-Tron Quattrom dan e-Tron Sportback. E-Tron GT diklaim memiliki sistem pengisian daya cepat, hanya butuh 12 menit saja untuk mengisi baterai mencapai 80 persen.

Audi mempunyai rencana akan mengenalkan e-Tron GT pada 2020 mendatang. Di mana satu dari 10 model Audi listrik dikonfirmasi akan tiba sebelum 2025, dan e-tron GT akan memulai produksi di Neckarsulm, Jerman pada 2020. (mg9/jpnn)


Audi telah mengonfirmasi akan menghadirkan salah satu mobil sport yang menggunakan platform sama dengan Prosche Taycan, yakni e-Tron GT.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News