Audisi Umum PB Djarum Memasuki Tahap Kedua, Seleksi Lebih Diperketat

Audisi Umum PB Djarum Memasuki Tahap Kedua, Seleksi Lebih Diperketat
Suasana audisi umum PB Djarum di GOR Jati Kudus, Jawa Tengah. Foto: PB Djarum

jpnn.com - Audisi umum bulu tangkis PB Djarum mulai memasuki tahap kedua dengan diikuti 1.060 atlet muda dari seluruh kota di Indonesia.

Pada audisi tahap kedua ini, tim pencari bakat melihat elemen penilaian dari cara bermain dan memukul, footwork, hingga teknik dasar, dan juga memantau daya juang atlet ketika berlaga di tengah lapangan.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto mengatakan screening tahap II memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan.

Dalam kurun waktu tertentu, kualitas dan bakat atlet akan dipantau secara menyeluruh, baik dari sisi teknik maupun mental.

“Pada screening kedua ini, kami perketat supaya memperkecil kecolongan dari screening pertama."

"Kami berharap peserta yang berlaga di turnamen sudah memiliki bekal teknik dan daya juang yang cukup untuk bertanding. Sebab, di turnamen mendatang, penentuan lolos atau tidaknya ditentukan berdasarkan skor pertandingan,” papar Sigit dalam rilis tertulis.

Pada screening tahap II, sebanyak 1.060 peserta yang lolos terdiri dari 336 atlet putra U-11, 170 atlet putri U-11, 389 atlet putra U-13, dan 165 putri U-13.

Setelah screening tahap kedua, Audisi Umum PB Djarum 2022 akan berlanjut ke tahap turnamen dari 21 hingga 23 Oktober 2022 untuk selanjutnya memasuki babak karantina.

Audisi umum bulu tangkis PB Djarum mulai memasuki tahap kedua dengan diikuti 1.060 pebulu tangkis muda dari seluruh kota di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News