Audit PD Parkir Makassar Raya!

Audit PD Parkir Makassar Raya!
Audit PD Parkir Makassar Raya!
MAKASSAR - Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya, Sulawesi Selatan (Sulsel) harus segera diaudit. Indikasinya sangat jelas; setoran ke kas Kota Makassar sangat timpang dibanding total pendapatan yang dilaporkan. Hanya 2,54 persen dari Rp6,6 miliar pemasukan 2011.

Dari informasi yang diperoleh FAJAR, setiap tahun Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya berhasil mengumpulkan pendapatan miliaran rupiah. Tapi, itu tadi, setoran ke kas daerah hanya ratusan juta. Sebagai contoh, tahun 2011 lalu, PD Parkir berhasil mengumpulkan pendapatan Rp6,6 miliar, namun yang disetorkan ke kas daerah hanya Rp169 juta.

   

Komite Pemantau Legislatif (Kopel) yang selama ini cukup aktif memantau kinerja DPRD dan mitra kerjanya (Pemkot Makassar, red), menilai ada sesuatu yang tidak logis dari kasus PD Parkir itu.

   

"Karena kalau dilihat dari sisi pendapatan dengan kontribusi ke PAD, itu sangat tidak masuk akal. Karena itu perlu diaudit," ujar Koordinator Kopel Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, kepada FAJAR (JPNN Group), Jumat (16/11).

   

MAKASSAR - Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya, Sulawesi Selatan (Sulsel) harus segera diaudit. Indikasinya sangat jelas; setoran ke kas Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News