Audit Proyek Hambalang Rampung, Ini Langkah Pemerintah Selanjutnya

Audit Proyek Hambalang Rampung, Ini Langkah Pemerintah Selanjutnya
Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi proyek Hambalang. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR- Menpora Imam Nahrawi mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memantau proyek Pusat Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang di Bogor pada Minggu (4/9).  

Usai berkeliling, Imam menjelaskan bahwa proses audit dari Kementerin PU PeRa telah selesai. Selanjutnya adalah fase penentuan akan difungsikan sebagai apa proyek ini ke depannya. 

"Fase audit sudah selesai, sekarang fase kedua. Sekarang fase kedua itu mau dijadikan pelatihan guru dan atlet akan dibicarakan lebih lanjut," kata Imam.

Setelah melakukan pembicaraan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ujar Imam, saat ini ada dua opsi pefungsian Hambalang. Opsi pertama akan ada pengalihan pengelolaan kepada Kemenristek Dikti yang nantinya bisa dijadikan pusat pendidikan pelatih atau pun pelatihan pelatih, bisa juga lanjut Imam, menjadi fakultas ilmu pengetahuan dan keolahragaan di bawah UNJ.

Sementara opsi kedua bisa dija‎dikan pemusatan latihan atlet-atlet nasional, baik yunior maupun elit. Imam juga memiliki harapan, andai dikelola oleh Kemenpora, dia ingin Hambalang nantinya bisa mendukung program Olimpic Park.

"Ini bisa menjadi fasilitas yang memperkuat Olimpic Park, sebagian kecil kan sudah ada di Cibubur. Tapi itu semua tergantung keputusan presiden dan wapres," pungkas dia. (dkk/jpnn)‎


BOGOR- Menpora Imam Nahrawi mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memantau proyek Pusat Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News