Aula Masjid Sampai Disulap jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

Aula Masjid Sampai Disulap jadi Ruang Isolasi Pasien Corona
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meninjau musala masjid yang dijadikan ruang isolasi pasien Corona. Foto: Pojokbandung

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Aula Masjid Ash-Shiddiq milik Pemkab Bandung Barat disulap menjadi ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, ruangan tersebut dilengkapi fasilitas standar rumah sakit termasuk penyediaan mobil ambulans.

“Fasilitas seperti bed, tv dan yang lainnya. Ini pertama launching di KBB, semoga pasien akan lebih cepat sembuh,” katanya saat ditemui usai launching, Jumat (15/5).

Selain ruangan isolasi yang representatif, kata Umbara, Pemkab Bandung Barat pun menyiagakan para tenaga medis dan dokter yang merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 secara maksimal.

“Kami menyiapkan juga ruangan isolasi di tiga RSUD yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Rencananya, total ruangan isolasi berjumlah 87 bed,” katanya.

Umbara menegaskan, saat pelaksanaan isolasi di aula Masjid Ash-Shiddiq pihaknya pun akan bekerja sama dengan pihak keamanan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nanti kami bikin portal, jadi pintu masuk hanya satu dan akan dijaga ketat oleh TNI dan Polri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panja DPRD KBB percepatan penanganan Covid-19, Bagja Setiawan mengatakan, pihaknya meminta agar Pemkab Bandung Barat memastikan ruangan isolasi tersebut siap digunakan.

Aula Masjid Ash-Shiddiq disulap menjadi ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News