JPNN.com

THR Cair, Pusat Perbelanjaan Diserbu Pengunjung, Hati-hati Muncul Klaster Corona Baru

Jumat, 15 Mei 2020 – 20:17 WIB
THR Cair, Pusat Perbelanjaan Diserbu Pengunjung, Hati-hati Muncul Klaster Corona Baru - JPNN.com
Pusat perbelanjaan di Bogor mulai dipadati pengunjung jelang Lebaran 2020. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Sejumlah pusat perbelanjaan mulai dipadati pengunjung. Seperti di pusat perbelanjaan Mal ITC Cibinong, Kabupaten Bogor.

Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pusat perbelanjaan itu dipadati pengunjung.

Ramainya pengunjung karena Tunjangan Hari Raya (THR) sudah cair.

Pantauan radarbogor.id, sejumlah kios beroperasi. Mulai dari lantai satu hingga lantai tiga. Kios yang masih buka tidak hanya penjual baham pokok atau alat keaehatan. Kios pakaian, tas, sepatu, barang elektronik, toko mas, hingga handphone juga buka.

"Iya belanja baju buat Lebaran. Kemarin dapat info buka jadi beli baju. Kebetulan THR sudah turun,” ujar Anisa Asyifa (23) salah satu pengunjung mal, Jumat (15/5).

Kondisi ini pun membuat mal tersebut riskan akan menjadi klaster penyebaran Corona (Covid-19). Pasalnya, selain mulai ramai, beberapa pengunjung dan penjaga kios ada yang tidak mematuhi aturan PSBB untuk mengenakan masker.

Salah seorang penjaga kios aksesori handphone, Mala mengatakan, mal baru kembali dibuka kemarin setelah dua minggu tutup. “Ini baru buka lagi yang kedua,” katanya.

Menurut dia, beroperasinya kembali ITC Cibinong lantaran banyak yang tidak mengetahui jika PSBB diperpanjang. Sehingga di hari pertama PSBB kemarin, kios-kios dibuka kembali oleh pemiliknya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama