JPNN.com

Duel Debutan Semifinalis

Australia Berjumpa Uzbekistan

Minggu, 23 Januari 2011 – 12:47 WIB Australia Berjumpa Uzbekistan - JPNN.com
DOHA - Di semifinal Piala Asia 2011, Selasa nanti (25/1), Australia akan menantang Uzbekistan. Bagi kedua tim, menjadi semifinalis merupakan kali pertama. Australia yang baru bergabung dengan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) pada 2006, hanya sampai perempat final dalam debutnya di Piala Asia 2007 yang dijuarai Iraq - tim yang mereka kalahkan di perempat final kali ini.

Sedangkan Uzbekistan akhirnya mengalami progres di partisipasi kelimanya di Piala Asia, setelah di dua edisi sebelumnya selalu kandas di perempat final. Lolosnya Uzbekistan dipastikan lewat kemenangan 2-1 atas Jordania di Khalifa International Stadium kemarin dini hari.

Striker Ulugbek Bakaev menghentikan rekor kemandulannya selama empat tahun bersama Uzbekistan dengan memborong dua gol ke gawang Jordania. Masing-masing pada menit ke-46 dan 49. Sedangkan gol balasan Jordania dilesakkan Bashar Bani Yaseen di menit ke-58.

"Saya tahu dia adalah pemain besar dan berpengalaman. Saya memberikan dia kesempatan, dia mencetak dua gol," ungkap pelatih Uzbekistan Vadim Abramov tentangh Bakaev.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...