BTN Jamin Kesejahteraan Pemain

BTN Jamin Kesejahteraan Pemain
BTN Jamin Kesejahteraan Pemain
JAKARTA - Polemik mengenai kesejahteraan pemain timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang terjawab. Badan Tim Nasional (BTN) menegaskan, kesejahteraan pemain terjamin. Rencananya, TC jangka panjang akan dimulai pada pertengahan Maret.

Deputi Bidang Tehnik BTN Iman Arif mengatakan nilai gaji pemain per bulan akan disesuaikan dengan kontrak diklubnya masing-masing. Terkait kontrak pemain dengan klub yang rata-rata akan habis pada Juli mendatang menurut Iman gaji yang diterima akan disesuaikan dengan nilai kontrak di klub barunya.

"Pemain kan sudah menerima 30 persen uang muka kontrak dari klubnya masing-masing. Nah, sisanya itulah yang akan kami bayarkan kepada pemain per bulan. Tapi tentunya dipotong masa seberapa lama pemain sudah memperkuat klubnya," kata Iman Arif. Selain itu, tiap hari pemain akan mendapat "uang saku" Rp 500 ribu.

Mantan ketua BTN ini juga menyatakan bahwa klub akan membantu pemain peserta TC untuk mendapatkan klub baru jika kontraknya dengan klub saat ini habis. "Pemain harus memiliki klub, karena regulasinya seperti itu. Karena itu, begitu kontrak pemain habis, kami akan membantu mencarikan klub baru. Kalau agenda TC Pra Kualifikasi Olimpiade tidak ada masalah, karena berjalan hanya sebulan. Kontrak mereka akan berakhir pada 9 Maret," sambungnya.

JAKARTA - Polemik mengenai kesejahteraan pemain timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang terjawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News