Australia Ingin Bantu Masalah Daging Sapi

Australia Ingin Bantu Masalah Daging Sapi
Australia Ingin Bantu Masalah Daging Sapi
SURABAYA - Kelangkaan daging sapi yang terjadi di Indonesia rupanya menarik perhatian pemerintah Australia. Melalui Kedutaan Besar Australia, pemerintah Australia menawarkan kerjasama dalam pengembangan industri peternakan.

Duta Besar Australia Greg Moriarty mengatakan, sektor industri argikultur memang seringkali menjadi isu sensitif di semua negara. Sebab, selalu ada dua kepentingan yakni, pemberdayaan petani lokal dengan pertumbuhan konsumsi masyarakat.

"Permasalahan ini memang rumit. Saya mengerti niat pemerintah untuk memberdayakan produksi domestik. Tapi, di sisi lain, permintaan dari masyarakat juga harus dipenuhi. Itu butuh usaha lebih dari pemerintah," ujar dia.

Dalam persoalan tersebut, Greg mengatakan Australia siap membantu mengembangkan industri peternakan Indonesia. Bantuan tersebut, lanjut dia, bukan berupa daging langsung. Namun, lebih kepada kerjasama untuk meningkatkan produktifitas sapi dalam berkembang biak.

SURABAYA - Kelangkaan daging sapi yang terjadi di Indonesia rupanya menarik perhatian pemerintah Australia. Melalui Kedutaan Besar Australia, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News