JPNN.com

Australia Kini Menjemput Langsung Orang Berbakat Untuk Jadi Penduduk Tetap

Rabu, 14 Agustus 2019 – 12:00 WIB Australia Kini Menjemput Langsung Orang Berbakat Untuk Jadi Penduduk Tetap - JPNN.com
Australia Kini Menjemput Langsung Orang Berbakat Untuk Jadi Penduduk Tetap

Pemerintah Australia kini menjemput bola untuk medatangkan orang-orang berbakat dan bekemampuan tinggi, ketimbang menunggu mereka mendaftar, melalui program migrasi baru.

Pencarian bakat untuk tinggal di Australia:

  • Jumlah yang ditargetkan 5.000 orang per tahun, di luar kuota 16.000 orang untuk migrasi permanen
  • Pemerintah Australia akan langsung mencari dan mengidentifikasi mereka yang berkemampuan tinggi
  • Kementerian Imigrasi mengatakan pencarian bakat sudah dimulai di Berlin, Jerman

Program 'Global Talent Independent Program' (GTIP) dirancang untuk menarik pendatang yang berada di puncak profesi mereka.

Pemimpin senior di bidang teknologi, peneliti dan pengembang teknologi adalah beberapa contoh yang akan diminta untuk datang ke Australia dan menjadi penduduk tetap (PR).

Menteri Imigrasi Australia, David Coleman, mengatakan dengan membawa bakat-bakat terbaik dari seluruh dunia, maka menciptakan peluang bagi warga Australia.

Pekerja asing berbakat yang didatangkan nantinya diharapkan melakukan transfer keterampilan kepada warga Australia, menciptakan peluang kerja, serta berkontribusi bagi perekonomian.

"GTIP memiliki tujuan ambisius untuk mengidentifikasi dan secara aktif mencari 5.000 migran berkemampuan tinggi tiap tahunnya," ujar David di sebuah acara yang digelar The Sydney Institute.

Australia Kini Menjemput Langsung Orang Berbakat Untuk Jadi Penduduk Tetap Photo: David Coleman, Menteri Imigrasi Australia mengatakan program migrasi baru lebih bersifat menjemput bola. (Foto: AAP, Paul Miller)

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1