Australia Terbuka Tambah Hadiah

Australia Terbuka Tambah Hadiah
Australia Terbuka Tambah Hadiah
MELBOURNE - Grand slam awal tahun, Australia Terbuka, akan semakin bergengsi. Itu sejalan dengan keputusan penyelenggara meningkatkan prize money alias hadiah uang pada kejuaraan yang dihelat di Melbourne tersebut.

Pada 2009, juara tunggal setiap nomor bakal membawa pulang uang tunai 1,62 juta dolar Australia (AUD) atau sekitar Rp 11,5 miliar (AUD 1 = Rp 7.100). Total, Australia Terbuka 2009 menyediakan hadiah AUD 22 juta.

Asosiasi Tenis Australia menyebutkan, peningkatan hadiah pada nomor tunggal mencapai 18 persen. Sebagai perbandingan, Januari lalu Novak Djokovic dan Maria Sharapova yang menjadi juara tunggal pria dan wanita mendapatkan hadiah AUD 1,37 juta. Saat itu total hadiah mencapai AUD 20,6 juta dolar.

Peningkatan hadiah tersebut membuat para petenis papan atas berbondong-bondong datang. Rafael Nadal yang tahun ini sukses menggusur Roger Federer dipastikan hadir. Sukses Nadal yang mematahkan dominasi Federer di Wimbledon berpeluang terulang di Melbourne. Sebagai catatan, Nadal belum pernah menembus final Australia Terbuka. Sedangkan Federer sukses menjadi juara tiga kali.

MELBOURNE - Grand slam awal tahun, Australia Terbuka, akan semakin bergengsi. Itu sejalan dengan keputusan penyelenggara meningkatkan prize money

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News