Pendidikan Tetap Yang Utama Bagi Jelena

Pendidikan Tetap Yang Utama Bagi Jelena
Pendidikan Tetap Yang Utama Bagi Jelena
PRESTASI yang ditunjukkan Jelena Jankovic di lapangan tenis memperlihatkan betapa besar komitmennya pada olahraga itu. Tapi, kesibukan menjalani tur WTA tak membuatnya melupakan pendidikan. Hingga kini dia masih berstatus sebagai mahasiswa di Megatrend University, Belgrade, Serbia.

"Di dua tahun pertama, saya menjalani masa penjajakan dengan mempelajari banyak subjek berbeda dan kini saya harus memutuskan jurusan yang akan saya tempuh," ujar Jankovic dalam sebuah wawancara dengan situs resmi WTA pada awal 2008.

"Bukan berhubungan dengan pekerjaan yang akan saya tekuni setelah karir tenis saya. Semua untuk pendidikan saya. Meski menjadi seorang atlet profesional dan mendapatkan kesuksesan, saya ingin menjadi pribadi yang lengkap. Saya ingin menjadi orang terdidik dan siap untuk kehidupan setelah karir tenis berakhir," terang petenis yang akhirnya memilih jurusan ekonomi itu.

Pendidikan memang menjadi hal utama bagi Jankovic sejak belia. Meski talentanya di tenis terbukti dengan cepat, dia belum menyentuh raket tenis hingga hampir berusia sepuluh tahun. Talenta itulah yang mengantarnya ke Florida, Amerika Serikat, untuk memasuki Akademi Tenis Nick Bollettieri yang tersohor. Sama seperti Maria Sharapova dan petenis papan atas lainnya jebolan akademi itu.

PRESTASI yang ditunjukkan Jelena Jankovic di lapangan tenis memperlihatkan betapa besar komitmennya pada olahraga itu. Tapi, kesibukan menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News