Oden Awali Karir dengan Dunk

Oden Awali Karir dengan Dunk
Oden Awali Karir dengan Dunk
PORTLAND - Penantian panjang Greg Oden berakhir juga. Lebih dari setahun sejak dipilih sebagai number one pick di NBA Draft 2007, pemain 213 cm itu kemarin WIB tampil untuk kali pertama bersama Portland Trail Blazers. Dan dia tampil mengesankan dalam pertandingan pemanasan melawan Sacramento Kings itu. Oden mencetak 13 poin hanya dalam 20 menit, membuka karir dengan sebuah slam dunk garang. Blazers pun menang telak 110-81.

Oden, center 20 tahun yang dicomot dari Ohio State University, sudah digadang-gadang sebagai monster andalan Blazers untuk musim 2007-2008 lalu. Sayang, hanya beberapa pekan sebelum mengawali karir, dia harus menjalani operasi lutut kanan. Sebagai konsekuensi, dia harus menunda karir profesionalnya hingga musim 2008-2009 nanti.

Selama setahun belakangan, selain memulihkan diri, Oden mempelajari segala seluk beluk kehidupan di NBA. Di sisi lain, Blazers dan para penggemarnya terus memberikan sorotan, terus punya harapan tinggi terhadap pemain bernomor kostum 52 tersebut.

Dalam debutnya kemarin WIB, Oden memuaskan penantian para penggemar Blazers. Saat namanya disebut, dia langsung mendapat sambutan meriah dari belasan ribu penonton yang hampir memenuhi stadion. Begitu pula saat memenangi tipoff untuk membuka pertandingan. Sambutan jadi makin dahsyat saat dia mencetak poin pertama Blazers lewat slam dunk.

PORTLAND - Penantian panjang Greg Oden berakhir juga. Lebih dari setahun sejak dipilih sebagai number one pick di NBA Draft 2007, pemain 213 cm itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News