JPNN.com

Australia Usulkan Daftar Penjahat Seksual Anak-Anak Secara Nasional

Rabu, 09 Januari 2019 – 08:00 WIB Australia Usulkan Daftar Penjahat Seksual Anak-Anak Secara Nasional - JPNN.com

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton telah mengusulkan adanya daftar penjahat seksual terhadap anak-anak yang berlaku secara nasional sehingga para nama dan foto para pelanggar akan ditampilkan dan bisa dilihat oleh umum.

Peter Dutton telah mengirimkan surat kepada semua pemerintah negara bagian di Australia mendesak mereka guna mendukung usulan tersebut, dengan mengatakan para orang tua akan mengetahui apakah ada penjahat seksual yang hidup di sekitar mereka.

"Mengurangi ancaman eksploatasi terhadap anak-anak adalah prioritas utama saya sebagai Menteri Dalam Negeri." kata Dutton hari Rabu (9/1/2019).

"Saya selalu berjuang untuk melindungi anak-anak dan inilah perjuangan yang harus kita menangkan."

Rincian yang bisa dimasukkan dalam daftar penjahat seksual anak-anak itu di situs bisa termasuk nama pelaku, tanggal lahir, foto, apa yang pernah mereka lakukan, dan lokasi tempat tinggal misalnya kode pos.

Data-data ini harus dikumpulkan oleh pemerintah negara bagian, dan itulah mengapa pemerintah Federal Australia memerlukan bantuan mereka.

Di negara bagian Australia Barat saat ini, warga bisa melakukan pencarian untuk mengetahui apakah penjahat berbahaya yang kemungkinan melakukan pelanggaran lagi tinggal di sekitar pemukiman mereka.

Menteri Peter Dutton mengatakan sudah ada beberapa aturan yang memungkinkan munculnya nformasi mengenai pedofil yang sudah dibebaskan, namun sistem yang berlaku secara nasional akan bisa membuat warga lebih sadar akan keberadaan mereka.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...